October 22, 2020
Tempat Tersembunyi Yang Dapat Menyejukkan Hati

Tempat Tersembunyi Yang Dapat Menyejukkan Hati

Pernahkan Anda merasa lelah, penat, bahkan stres dengan rutinitas harian? Pasti rasanya ingin langsung pergi ke suatu tempat tersembunyi yang jauh dari hiruk pikuk kota. Tempat seperti apa yang Anda bayangkan? Suasana tenang seperti desa dengan kearifan masyarakatnya? Atau mencari pengalaman baru dengan menyambangi pulau terpencil? Inilah tempat-tempat tersembunyi yang dijamin bisa menyejukkan hati. Mana yang sesuai dengan imajinasi Anda?

3. Tristan da Cunha, pulau terisolir di dunia

Tristan da Cunha, pulau terisolir di dunia

Tristan da Cunha disebut sebagai pulau terisolir di dunia. Pulau vulkanik 2.816 km dari Afrika Selatan ini tak hanya sepi penduduk, namun juga sulit untuk dijangkau. Posisinya ada di antara Cape Town, Afrika Selatan dan Rio de Janeiro, Brazil. Uniknya, tidak ada landasan pesawat terbang di pulau yang cantik ini. Jadi untuk mencapai pulau ini dibutuhkan perjalanan selama 6 hari dengan menumpang perahu dari Cape Town, Afrika Selatan.

Meski aksesnya sangat sulit, Anda akan terbayar dengan keindahannya. Bayangkan saja, di pulau dengan udara sangat bersih ini Anda bisa berjalan-jalan di hamparan rumput hijau, bermain di tepian laut, atau mencari penguin di sepanjang Edinburgh of the Seven Seas. Sungguh tempat yang sangat memanjakan pikiran.

Tidak ada fasilitas hotel di pulau yang masih sangat asri dan belum banyak terjamah banyak orang ini. Jadi, kalau mau bermalam di sini, tersedia beberapa rumah penduduk yang dijadikan penginapan.

Info lainnya, ternyata tidak sembarangan waktu kita bisa datang. Ada daftar tunggu sampai 2 tahun untuk para calon pengunjung.

2. Motuo, Tibet

Motuo, Tibet

Tempat untuk menenangkan diri selanjutnya adalah Motuo di Tibet, Cina. Motua dianggap sebagai tanah paling suci di seluruh Tibet. Mereka yang ingin mengakses daerah ini harus melakukan perjalanan harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dari Desa Pai dan juga mendapatkan izin khusus.

Baca Juga  5 Apartemen Impian Dengan Harga Fantastis

Dan tahukah Anda, Motuo merupakan wilayah terakhir di Tibet yang tak memiliki akses jalan permanen. Lalu, bagaimana pengunjung bisa sampai di daerah istimewa ini?

Kurang lebih ada sekitar 12.000 penduduk hidup di wilayah Motuo. Mereka bertahan hidup dengan kekayaan alamnya sendiri, seperti aneka flora dan fauna yang belum terjamah kehidupan modern. Jika Anda berniat untuk menikmati keindahan alamnya, bulan Mei sampai Oktober adalah musim terbaik untuk melancong ke Motuo.

Perjuangan untuk mencapai Motuo ini ternyata benar-benar tidak mudah. Pasalnya, setelah tiba di bandara Tibet, para turis harus mendaki gunung selama 4 hari dan melewati sejumlah desa kecil. Jalur pendakian dimulai dari Desa Pai, menyusuri Desa Lage­­, hingga sampai ke wilayah Motuoyang berlokasi di bagian bawah Sungai Yarlung Tsangpo.

Bagi Anda pecinta gunung, di sepanjang menuju Motuo ini, Anda akan disuguhkan panorama alamyang sangat indah.

1. Desa di tengah gunung berapi

Desa di tengah gunung berapi

Menyebut nama Tokyo, pasti yang terbayang adalah kota metropolitan, ibukota Jepang nan modern. Kita tak pernah membayangkan ratusan kilometer dari wilayah Tokyo, ternyata ada bagian yang amat sangat sepi dan jauh dari modern, bahkan fasilitas internet pun tidak ada. Itulah Pulau Aogashima, sebuah desa di Jepang yang posisinya berada di tengah-tengah kawah gunung berapi yang masih aktif.

Menghilang sejenak menuju Desa Aogashima, benar-benar akan membuat Anda tak mau pulang. Pemandangannya sangat mengagumkan, berbeda dengan desa-desa lain di Jepang karena desa ini bukan dikelilingi pegunungan, melainkan berada di dalam kawah gunung berapi.

Udara di wilayah ini sejuk dan segar. Menariknya lagi, gunung ini terletak di tengah-tengah lautan, sehingga menuju ke sini butuh perjuangan ekstra.

Baca Juga  6 Tempat Di Pegunungan Himalaya Yang Menyimpan Banyak Misteri

Kalau dilihat dari jarak, Desa Aogashima ini berada 358 km dari bagian selatan Kota Tokyo, tepatnya di sebuah pulau kecil nan terpencil. Sebagian besar dari sekitar 170 penduduk di sini bekerja sebagai petani. Mereka hidup tenang di pulau terpencil yang hanya memiliki satu kantor pos, satu sekolah dasar, dan satu sekolah menengah.

Jika Anda tertarik untuk berlibur ke pulau terpencil ini, Aogashima hanya bisa dicapai dengan helikopter berkapasitas 9 orang. Helikopter itu akan take off dari Pulau Hachijō-jima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *