October 22, 2020
Penyakit-Penyakit Mematikan Yang Menyerang Selebriti

Penyakit-Penyakit Mematikan Yang Menyerang Selebriti

Hampir semua dari kita setuju bahwa kesehatan adalah sesuatu yang paling berharga. Bagaimana tidak, meskipun memiliki kekayaan melimpah, kita tidak akan bisa menikmatinya jika sedang sakit. Pennyakit mematikan tidak pernah pandang bulu dan bisa-bisa menyerang siapa saja, tanpa terkecuali selebriti dan tokoh terkenal sekalipun hingga nyawa terenggut. Inilah penyakit-penyakit mematikan yang menyerang selebriti.

7. Michael Jackson – Gagal Jantung

Michael Jackson – Gagal Jantung

25 Juni 2009, dunia terhenyap mendengar kabar kematian the King of Pop Michael Jackson. Michael Jackson ditemukan meninggal di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat pada Kamis, 25 Juni 2009, pukul 14:26 waktu setempat. Keterangan resmi pihak kepolisian mengungkapkan bahwa Michael Jackson tidak sadarkan diri setelah mengalami cardiac arrest atau kerja jantung yang berhenti mendadak. Ia diduga mengalami gagal jantung sesaat setelah diberi suntikan propofol.

6. Alan Rickman – Kanker Pankreas

Alan Rickman – Kanker Pankreas

Setelah melalang buana di berbagai film, aktor kawakan asal Inggris Alan Rickman, wafat pada 14 Januari 2016 karena penyakit kanker pankreas. Alan Rickman meninggal di usia 69 tahun di Rumah Sakit London setelah mengalami stroke. Alan terserang stoke para Agustus 2015 lalu yang kemudian membuat dokter melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menemukan kanker di tubuh sang aktor.

Kanker pankreas adalah kanker pembunuh terbesar kelima di Inggris dan telah merenggut nyawa ribuan orang termasuk selebriti Aretha Franklin, Patrick Swayze, dan Steve Jobs.

5. Julia Perez – Kanker Serviks

Julia Perez – Kanker Serviks

Berikutnya ada kepergian artis fenomenal di Indonesia, Julia Perez. Jupe tutup usia pada 10 Juni 2017 di usia 36 tahun akibat kanker serviks. Sejak 2014, Jupe divonis kanker mulut rahim. Sejak saat itu, ia terus berusaha dan mencoba berbagai pengobatan baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga  5 Artis Hollywood Yang Pernah Jadi Gelandangan

Sayang, di 2016 kesehatan Jupe kembali menurun. Jupe dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 10 Juni 2017.

4. Robby Tumewu – Stroke dan Infeksi Paru-Paru

Robby Tumewu – Stroke dan Infeksi Paru-Paru

Aktor kawakan sekaligus desainer Robby Tumewu meninggal dunia di usia 65 tahun pada Senin, 14 Januari 2019. Selama hampir 8 tahun, sejak 2010, Robby Tumewu menderita penyakit stroke.

Menurut sang sahabat, Debby Sahertian, Robby meninggal akibat penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya.

3. Ade Namnung – Stroke dan Jantung

Ade Namnung – Stroke dan Jantung

Ade Namnung adalah seorang pelawak dan presenter Indonesia yang lahir pada 10 April 1977 dengan nama asli Syamsul Effendi. Ade Namnung menghembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung akut di sebuah rumah sakit swasta di Depok.

2. Titi Qadarsih – Kanker Usus

Titi Qadarsih – Kanker Usus

Pesohor senior serba bisa Titi Qadarsih meninggal dunia pada 22 Oktober 2018 di usia 73 tahun karena mengidap kanker usus stadium 4. Dikutip dari berbagai sumber, pihak keluarga tak menyangka kepergian sang aktris kawakan akibat kanker usus ini begitu cepat sebab, sebelumnya tak merasakan firasat apa pun.

Faktanya, gejala awal kanker usus ternyata kerap diabaikan dan sulit terdeteksi. Di sisi lain, kanker jenis ini ternyata lebih mudah merusak semua jaringan tubuh. Gejala umumnya, mirip sakit kembung atau diare. Beberapa gejala yang harus diwaspadai diantaranya yaitu buang air besar sering atau selalu berdarah tanpa diketahui penyebabnya. Sakit perut atau rasa tidak nyaman di perut hingga dubur sering terjadi dan berulang, penurunan berat badan cukup banyak, anemia, dan mudah merasa lelah. Salah satu hal yang paling baik dilakukan adalah rajin berolahraga dan makan makanan sehat.

Baca Juga  Artis Yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

1. Mike Mohede – Jantung Koroner

Mike Mohede – Jantung Koroner

Bersuara emas, itulah Mike Mohede. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini meninggalkan kita semua di usia muda, 36 tahun. Kabarnya, Mike meninggal karena serangan jantung. Padahal sebelumnya Mike terlihat begitu sehat.

Dan di antara semua penyakit mematikan yang ada di Indonesia, jantung koroner menjadi salah satu momok pembunuh tertinggi hingga saat ini. Penyakit berat ini biasanya dialami oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih, kolesterol tinggi, dan kebiasaan merokok.

Oleh karena itu, faktor gaya hidup dan pola makan sehat menjadi hal yang tak bisa ditawar lagi. Salah satunya adalah rajin mengonsumsi serat yang baik untuk tubuh. Kurangnya asupan serat memang bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit, tidak main-main, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks juga mengandung vitamin B yang baik untuk meningkatkan kesehatan, kaya akan serat, dan tidak meningkatkan kadar gula darah secepat karbohidrat sederhana. Sehingga penderita kanker, termasuk kanker pankreas dan kanker serviks bisa mendapatkan asupan energi yang tinggi tanpa mesti khawatir.

Jadi, jangan pernah menganggap remeh dan mulailah mengonsumsi makanan berserat tinggi. Beberapa makanan dengan sumber serat tinggi adalah gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, dan beras. Namun, tidak semua makanan dengan tinggi serat itu juga memiliki rasa yang enak. Banyak yang tidak disukai karena rasanya.

Tapi jangan khawatir, ada juga makanan yang tinggi akan serat dan juga memiliki rasa yang enak. Salah satunya adalah buah jeruk.

Jeruk merupakan salah satu buah kaya serat. Uniknya, justru serabut putih jeruklah yang punya kandungan serat paling tinggi. Jadi, saat sedang memakan jeruk, jangan buang serabut putihnya, ya! Karena semakin banyak mengurangi serabut ini maka akan semakin sedikit kandungan jeruk yang Anda dapatkan. Menghilangkan serabut putih bahkan bisa mengurangi 30% kandungan serat pada jeruk.

Baca Juga  5 Pengasuh Anak Selebriti Hollywood Dengan Gaji Fantastis

Pektin, jenis serat yang hadir dalam serabut putih jeruk itu mampu melancarkan sistem pencernaan. Selain melancarkan sistem pencernaan, pektin adalah serat yang ditemukan dalam buah untuk mengikat kolesterol dan trigliserida yang berlebih. Jadi, jika semakin banyak serabut putih pada jeruk yang dibuang, maka semakin sedikit kandungan pektin yang didapat dan manfaatnya juga berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *