October 30, 2020
Desa-Desa Paling Menyeramkan Di Dunia

Desa-Desa Paling Menyeramkan Di Dunia

Masih hangat dalam benak kita ada sebuah cerita pada pertengahan tahun 2019 lalu, sebuah kisah horror yang konon diambil dari kisah nyata pengalaman para mahasiswa yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa berhantu yang dikenal dengan desa penari. Bulu kuduk kita dibuat merinding karena dalam kisah tersebut turut memakan korban 2 orang mahasiswa.

Namun, desa menyeramkan ternyata tak hanya ada di Indonesia! Tetapi juga terdapat di berbagai negara di dunia. Inilah desa-desa berhantu atau paling menyeramkan yang sudah melegenda di dunia.

3. Desa Pluckley di Inggris

Desa Pluckley di Inggris

Sekilas Desa Pluckley yang berada di Inggris merupakan cerminan desa tradisional Inggris. Namun, menurut beberapa sumber, desa ini berisi 12 hingga 17 hantu. Salah satu hantu yang menetap di sana diyakini bernama Edward Brett, seorang petani abad ke-18 yang menembak kepala sendiri di sebuah peternakan.

Kalimat terakhir pada istrinya adalah: “Aku akan melakukannya.” Dan suara dengan kalimat tersebut masih suka terdengar di sekitar peternakan.

Selain itu, di Desa Pluckley juga terdapat hantu yang konon dulu adalah seorang kepala sekolah yang ditemukan gantung diri oleh murid-muridnya. Dan ada juga hantu wanita tua yang biasa duduk di jembatan. Tak habis di situ, penampakan yang pernah muncul juga bernama Robert Du Bois yang membawa pedang, kereta kuda hantu yang melintasi desa, dan juga hantu wanita berbaju merah dan berbaju putih, serta sesosok hantu anjing putih.

Oleh karena begitu banyak penampakan yang terlihat, desa ini pernah dinobatkan sebagai desa paling berhantu menurut Guinness World Record pada tahun 1989. Namun, tidak ada info tentang apakah ada korban akibat penampakan hantu-hantu tersebut.

Baca Juga  5 Kota Indah yang Diangkat Menjadi Nama Penyakit

2. Pembantaian keji penduduk Desa Oradour-sur-Glane di Prancis

Pembantaian keji penduduk Desa Oradour-sur-Glane di Prancis

Suasana menyeramkan menyelimuti Desa Oradour-sur-Glane yang terletak di Prancis. Kisah kelam masa lalu yang terjadi membuat desa tersebut tidak berpenghuni selama beberapa puluh tahun dan dijuluki “desa hantu”.

Kisah dimulai sejak Perang Dunia II pecah. 150 orang pasukan Hitler menghancurkan seluruh bangunan di desa ini dan membunuh keji 642 penduduknya dengan menembak dan membakar hidup-hidup. Di lokasi kini didirikan museum tempat menyimpan sejumlah benda-benda korban maupun pelaku yang menjadi saksi bisu kekejaman pasukan Jerman ketika itu.

Julukan desa hantu bukan isapan jempol belaka. Banyak cerita yang membuat bulu kuduk merinding yang dialami para pengunjung museum. Mereka sering melihat sosok hantu berupa bayangan di setiap sudut desa. Aroma hangus dan bau amis darah terkadang juga sering tercium pengunjung.Hingga suara tangisan dan penampakan daging melayang-layang yang dipercaya menjadi salah satu bagian tubuh korban.

Tempat paling angker adalah kuburan massal para korban pembantaian yang konon dihuni banyak sosok makhluk gaib yang sering menampakkan wujud dalam kondisi tidak lengkap dengan wajah hangus yang sangat mengerikan.

1. Misteri kutukan kematian di Desa Kuldhara, India

Misteri kutukan kematian di Desa Kuldhara, India

Klan Brahmana Paliwal dulu pernah tinggal di Kuldhara, desa kuno di Rajasthan, India. Suatu hari, menteri Negara Bagian Jaisalmer bernama Salim Singh jatuh cinta dengan seorang gadis cantik warga Kuldhara. Ia ingin menikahinya dan mengancam menindas penduduk jika lamarannya ditolak. Brahmana Paliwal tak punya pilihan lain. Tak ingin menyerahkan si gadis, seluruh warga memutuskan untuk pergi meninggalkan desa pada tahun 1825. Namun, ketika pergi mereka juga meninggalkan kutukan yang berisi bahwa siapa pun yang berusaha menjadikan desa sebagai rumah maka akan kehilangan nyawanya.

Baca Juga  6 Wisata Asyik Di Bawah Tanah

Sejak kejadian tersebut, hingga saat ini Kota Kuldhara kosong tak berpenghuni dan mempunyai reputasi sebagai kota hantu, yang diyakini dihuni oleh para dedemit.

Delhi’s Paranormal Society pernah mengirim 30 orang untuk tinggal semalam di desa ini dengan dilengkapi alat pendeteksi hantu guna memindai seluruh desa. Mereka pun mengklaim mendeteksi bayangan misterius yang bergerak, suara-suara menakutkan, bekas tapak tangan anak kecil di mobil-mobil tim, dan juga sentuhan di bahu yang ketika berbalik tiada seorang pun di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *