October 22, 2020
7 Menara Paling Angker Di Dunia

7 Menara Paling Angker Di Dunia

Beberapa tempat di dunia memiliki titik lokasi yang dianggap angker. Kisah-kisah seram menyelimuti tempat-tempat ini secara turun-temurun. Di antara sekian banyak tempat angker, menara-menara berikut ini punya kisah seram tersendiri. Suara-suara tak bertuan, keberadaan sosok misterius, hingga kejadian aneh, konon sering muncul di bangunan tinggi ini. Bagaimana kisah seram di menara? Inilah menara paling seram di dunia.

7. Menara London, Inggris

Menara London, Inggris

Menara London sekilas nampak tenang, anggun, dan megah. Namun, tahukah Anda, di tempat ini banyak terjadi eksekusi mati dan penyiksaan para bangsawan dan musuh penguasa? Berbagai alat penyiksaan masih di pamerkan di Tower of Torture atau Tower Penyiksaan.

Konon, banyak korban pemancungan di masa lalu sering menghantui tempat ini. Salah satunya adalah Ratu Anne Boleyn. Diceritakan, sosoknya sering muncul sambil membawa kepalanya sendiri.

Anne adalah istri kedua dari Raja Henry VIII yang dieksekusi di tower yang sekarang disebut sebagai “Bloody Tower” alias “Menara Berdarah”. Ia dituduh berkhianat dan akhirnya dieksekusi mati dengan pemenggalan kepala pada tahun 1536.

Penampakan lainnya dikabarkan terjadi pada 12 Februari 1957. Seorang penjaga melihat bayangan putih tak jelas di atas menara yang diyakini sebagai penampakan Lady Jane Grey. Ia dieksekusi pada 1554 di tanggal yang sama.

Dua sosok anak kecil di Bloody Tower juga sering terlihat dengan mengenakan pakaian tidur. Keduanya diyakini merupakan Edward V dan adiknya, Richard yang dipenjara oleh pamannya sendiri hingga tewas.

Sosok lain yang sering terlihat adalah arwah Raja Henry VI, Lady Margaret Pole, Lady Arbella Stuart, bahkan sosok misterius dalam wujud beruang.

6. Menara Setan (Devil’s Tower), New Jersey, Amerika

Menara Setan (Devil’s Tower), New Jersey, Amerika

The Devil’s Tower merupakan sebuah menara yang dibangun pada tahun 1910 oleh seorang importir gula bernama Manuel Rionda. Sebelum dikenal dengan nama Devil’s Tower, menara di New Jersey ini memiliki nama Rio Vista.

Baca Juga  7 Perairan Paling Mematikan Di Dunia

Manuel membangun menara ini untuk istrinya, Harriet Rionda. Menurut cerita, Harriet bunuh diri dengan terjun dari menara setelah melihat sang suami mengkhianati cintanya. Sejak saat itu, banyak yang meyakini bahwa sosok Harriet seringkali menampakkan diri di menara ini.

Beberapa saksi mengatakan, sering mendengar suara aneh dan merasa ada seseorang yang mendorong dari belakang. Karena itulah Manuel kemudian menutup menaranya. Sejak saat itu, masyarakat sekitar menyebutnya dengan Devil’s Tower.

Meski telah ditutup, sosok wanita sering kali terlihat berdiri di jendela menara.

Sebuah mitos berkembang. Jika ada yang berjalan mundur mengelilingi menara selama beberapa kali, maka sosok Harriet akan menampakkan diri.

Usaha untuk merobohkan menara ini pun tak pernah berhasil. Beberapa pekerja dilaporkan meninggal dunia karena kecelakaan.

5. Menara Brattleboro Retreat, Vermont, Amerika

Menara Brattleboro Retreat, Vermont, Amerika

Menara ini merupakan salah satu bangunan yang ada di sebuah fasilitas kesehatan mental di Vermont, New England, Amerika Serikat. Area bernama Brattleboro Retreat ini memiliki luas 1.000 hektar dan dibangun pada 1834.

Dokter percaya bahwa membangun menara bisa membantu proses kesembuhan pasien. Tujuannya adalah untuk membangun tempat bagi pasien untuk menikmati pemandangan indah. Namun, rumor mengatakan bahwa banyak pasien meninggal saat membangun menara.

Meski telah ditutup, banyak orang mengaku melihat sosok misterius naik ke menara, kemudian melompat. Yang lebih menyeramkan, sosok itu akan menghilang sebelum menyentuh tanah.

Hingga kini, menara ini menjadi salah satu tempat paling menyeramkan di Vermont.

4. Mercusuar St. Augustine, Florida

Mercusuar St. Augustine, Florida

Berikutnya adalah mercusuar St. Augustine. Menara pengawas permanen pertama ini dibangun pada tahun 1824, di sisi bangunan yang dipercaya sebagai kota tertua di Amerika Serikat, Anastasia Island.

Baca Juga  5 Kota Indah yang Diangkat Menjadi Nama Penyakit

Bangunan ini mulai dihantui dan menjadi angker tak lama setelah pembangunannya. 2 gadis tenggelam saat kereta yang mereka gunakan untuk meluncur, rusak. Konon, kini suara tawa kedua bocah itu dapat terdengar menggema di sekitar menara di malam hari.

Kemunculan seorang gadis juga dilaporkan terlihat. Sosoknya yang mengenakan gaun biru dan pita rambut biru, dipercaya merupakan pakaian yang dikenakannya saat tewas.

Arwah 2 orang penjaga menara, salah satunya Joseph Andreu yang tewas pada 1850an karena jatuh dari menara, disebut-sebut berjalan pada malam hari.

3. Menara Kuning, Singapura

Menara Kuning, Singapura

Amber Beacon atau yang dikenal dengan Menara Kuning adalah sebuah bangunan di East Coast Parkway, Singapura.

Meski populer sebagai tempat nongkrong, menara ini merupakan salah satu spot menyeramkan. Konon, sering muncul sosok wanita serta terdengar jeritan memilukan di sini terutama pada malam-malam tertentu.

Menurut legenda, kisah mistis ini bermula dari sebuah peristiwa pembunuhan sepasang kekasih di menara ini pada 1990. Keduanya meninggal dunia setelah dua orang yang hingga kini belum tertangkap, menikam mereka. Sampai saat ini kasusnya pun belum juga terungkap. Desas-desus menyebutkan, sosok wanita itulah yang seringkali menampakkan diri sambil menangis seolah sedang meminta tolong.

Sebuah tim aktivitas paranormal mengaku berhasil merekam sosok tersebut. Sosoknya terekam menggunakan gambar kamera termal atau pendeteksi panas.

2. Menara Kastil Dal Pozzo, Italia

Menara Kastil Dal Pozzo, Italia

Di kawasan Kastil Dal Pozzo, Italia, ada satu menara tinggi yang diselimuti desah tangisan di tengah malam dan sosok bayangan pengintai. Konon, sosok ini bernama Barbara. Sudah lebih dari 500 tahun ia menangisi cintanya yang hilang. Kekasihnya adalah seorang kapten bernama Matteo yang ditugaskan ke istana ini pada tahun 1467. Sayang, Barbara telah dijodohkan dengan orang lain.

Baca Juga  7 Tempat Wisata Unik Dan Terindah Di Dunia

Cinta Matteo dan Barbara pun ditentang oleh orangtua Barbara. Matteo akhirnya pergi ke Prancis dan menikah dengan wanita lain. Namun, Barbara yang patah hati tetap dikurung oleh sang ayah di menara sambil terus menunggu sang kekasih hingga meninggal karena putus asa.

Dari sini, banyak yang mengaku melihat bayangan yang mengintip dari jendela, seolah ada yang memandang ke arah danau. Orang-orang meyakini bahwa itulah sosok si cantik Barbara yang masih gentayangan di menara kastil untuk menanti cintanya yang tak pernah kembali.

Suara tangisan memilukan juga kadang terdengar dari arah menara tersebut.

1. Menara Hantu Sathorn, Thailand

Menara Hantu Sathorn, Thailand

Sebuah menara terbengkalai di Bangkok menjadi sebuah destinasi petualangan ekstrem. Bangunan ini dikenal dengan nama Menara Hantu Sathorn. Menara di tepi sungai Chao Praya ini dibangun pada tahun 90an. Namun, saat krisis keuangan melanda pada tahun 1997, pembangunannya dihentikan karena kendala biaya.

Sekarang, Sathorn hanyalah sebuah gedung usang yang belum rampung sepenuhnya. Beberapa menggunakannya sebagai tempat bermain dan tempat untuk berwisata misteri.

Penduduk sekitar mengatakan bahwa gedung ini berhantu, terutama saat malam menjelang. Beberapa orang mengatakan, kadang melihat bayangan hitam melompat dari atap gedung.

Kematian seorang backpacker Swedia yang ditemukan gantung diri di lantai 43 pada 2014, menambah kengerian dan keangkeran menara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *