October 22, 2020
7 Film Action Terbaik Dengan Pemeran Utama Wanita

7 Film Action Terbaik Dengan Pemeran Utama Wanita

Memang tidak bisa dipungkiri, film action kebanyakan menampilkan tokoh pria dengan keahlian diatas rata-rata. Namun, kehadiran tokoh wanita dalam film action juga sudah tidak jarang lagi ditemukan. Mulai dari film alien dengan tokoh utama wanita sampai akhirnya terus bermunculan satu demi satu.

7. Resident Evil (2002)

Resident Evil (2002)

Resident Evil adalah film action bertema zombie yang menampilkan akting Milla Jovovich sebagai Alice, yakni seorang wanita yang mengalami amnesia. Sembari mengingat-ingat masa lalunya, Alice hanya berhadapan dengan zombie mengerikan yang merupakan percobaan gagal dari Umbrella Corp.

Kalau kalian berharap cerita yang akurat dengan game aslinya, maka Resident Evil tidak bakal cocok buat kalian.

Namun, film ini ternyata memiliki respon yang positif dari para penggemar film. Pasalnya, semenjak tahun 2002, film ini telah berhasil membuat 5 sekuel yang berakhir di akhir tahun 2016 dan semuanya diperankan oleh Milla Jovovich.

6. Tomb Raider (2018)

Tomb Raider (2018)

Film kedua dalam list ini adalah Tomb Raider. Setelah sempat dibuat pada tahun 2001 dan 2003 dengan menampilkan Angelina Jolie, adaptasi dari video game ini kembali hadir di tahun 2018. Alih-alih Jolie, Lara Croft kali ini diperankan oleh Alicia Vikander.

Di sepanjang film kalian akan menyaksikan upaya Lara dalam mengungkap kebenaran tentang ayahnya sampai ke penjuru dunia.

Berbeda dari film video game lainnya, film yang satu ini punya jalan cerita yang lebih akurat dengan game-nya. Kehadiran perusahaan Trinity di film ini didasarkan dari video game yang dirilis pada tahun 2013 lalu.

5. Underworld (2003)

Underworld (2003)

Underworld merupakan film keluaran tahun 2003 yang mengangkat tokoh utama Selene, yakni seorang vampir tentara yang diperankan oleh Kate Beckinsale. Tujuan utama Selene sebagai tentara adalah untuk membasmi para siluman serigala yang mengancam nasib para vampir. Dengan pesona Kate dan suasana film-nya yang konsisten, film underworld berhasil menyajikan film action bertema vampir yang tidak ada duanya. Selain itu, underworld juga punya universe yang cukup menarik untuk diikuti.

Baca Juga  Fakta Drama Korea Yang Jarang Terungkap

4. Salt (2010)

Salt (2010)

Di tahun 2010, Angelina Jolie berperan sebagai agen mata-mata penuh masalah dalam film berjudul Salt. Film yang satu ini bercerita tentang agen CIA yang dituduh sebagai mata-mata Rusia. Karena tuduhan tersebut, Salt pun harus membuktikan kalau dirinya tidak bersalah.

Di sepanjang film, kalian tidak hanya disajikan oleh akting Jolie yang memukau. Tetapi juga kemampuan bela dirinya yang mumpuni. Kedalaman karakter Salt dalam film ini diwakili dengan sangat baik berkat naskah dan juga akting Angelina Jolie. Film yang satu ini akan membuat kalian geregetan, apalagi dengan plot twist-nya yang tidak terduga.

3. Wonder Woman (2017)

Wonder Woman (2017)

Semenjak kehadiran perdananya dalam film Batman V Superman: Dawn of Justice (2016), tokoh Wonder Woman telah ditunggu-tunggu para penggemarnya. Wonder Woman sendiri merupakan tokoh DC yang dibuat film standalone oleh sutradara Patty Jenkins.

Film ini bercerita tentang pejuang dari Amazon bernama Diana Prince yang harus menyesuaikan diri dengan manusia biasa untuk menyelamatkan dunia. Film yang berlatar di masa Perang Dunia II ini memiliki karakter cerita yang menarik. Dan kalau kalian sudah rindu dengan aksi dari Diana Prince, maka jangan khawatir, karena film sekuel dengan judul Wonder Woman 1984 bakal tayang pada 4 Juni 2020.

2. Atomic Blonde (2017)

Atomic Blonde (2017)

Hal yang dapat menggambarkan Atomic Blonde secara singkat adalah John Wick (2014) dengan tokoh utama wanita. Meski begitu, cerita dalam film ini tidak memiliki kemiripan yang sifnifikan dengan John Wick.

Atomic Blonde bercerita pada masa Perang Dingin, dimana seorang agen M16 bernama Lorraine Broughton ditugaskan di Berlin untuk menyelidiki kematian yang tidak wajar dari rekannya. Dengan sutradara David Leitch, Atomic Blonde akan memberikan kalian pengalaman film action yang sadis sekaligus seru.

Baca Juga  6 Tokoh Kartun Ini Memiliki Kisah Tragis

Film ini dibintangi oleh Charlize Theron, Sophia Boutella, James McAvoy, dan banyak lainnya.

1. Kill Bill: Vol 1 (2003)

Kill Bill: Vol 1 (2003)

Kill Bill: Vol. 1 adalah film yang dirilis pada tahun 2003. Film ini bercerita tentang pembalas dendam seorang wanita yang bayinya telah direnggut oleh seorang kelompok mafia Jepang. Film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino ini menampilkan Uma Thurman sebagai tokoh utama yang bernama The Bride.

Cinematografi yang memukau berhasil merekam unsur-unsur estetika ke-Jepang-an yang ada di sepanjang film. Meski film ini dapat dikatakan memiliki banyak action, namun Kill Bill: Vol. 1 juga menyajikan dialog yang berbobot dan tentunya asik untuk diikuti.

Kill Bill: Vol. 2 melanjutkan cerita dari film sebelumnya yang tentunya tidak kalah seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *