October 22, 2020
7 Boneka Yang Bernyawa Di Dunia

7 Boneka Yang Bernyawa Di Dunia

Boneka sejak dulu menjadi mainan favorit semua orang. Baik anak-anak maupun orang dewasa, banyak mengoleksi boneka untuk teman bermain maupun hanya sekedar mempercantik kamar. Namun bagaimana jika benda lucu, imut, dan menggemaskan ini ternyata terlihat hidup, seakan bernyawa? Inilah boneka-boneka bernyawa.

7. Boneka Scarlet berusia 100 tahun

Boneka Scarlet berusia 100 tahun

Berjaket merah, berambut panjang, dan dipercaya berumur 100 tahun, boneka yang berusia lebih tua dari manusia ini dianggap memiliki nyawa. Perkenalkan, Scarlet, sang boneka yang konon terkutuk hingga selalu mengeluarkan kata-kata kasar.

Kurator museum bernama Lee Streer dan Linzi Sheeran kini memiliki Scarlet dari pemilik sebelumnya, warga asal Suffolk, Inggris. Pemilik sebelumnya berusia hampir sama dengan boneka ini. Karena sering merasa terganggu, dia menyerahkan boneka ini ke museum benda berhantu di Rotherham, South Yorkshire, Inggris.

Kabarnya, Scarlet membuat kesehatan sang pemilik menurun.

Meski suka mengeluarkan kata-kata kotor, Scarlet menjadi benda favorit pengunjung museum karena bentuknya yang lucu. Beberapa orang berkata, Scarlet senang menjadi perhatian dan akan marah jika ditinggalkan.

6. Mr. Fritz yang menyeramkan

Mr. Fritz yang menyeramkan

Boneka bernyawa selanjutnya ada di lemari seorang pria bernama Michael Diamond. Boneka yang diberi nama Mr. Fritz ini awalnya dibuat oleh seorang tahanan Perang Dunia II. Michael sendiri memang mengoleksi boneka jenis ini dan memiliki beberapa boneka yang lain. Namun, Mr. Fritz sepertinya bernyawa.

Sejak Mr. Fritz ada di lemari boneka lainnya, lemari itu selalu terbuka. Keberadaan Mr. Fritz membuat banyak kejadian misterius terjadi di rumah Michael Diamond. Sampai akhirnya Mr. Fritz disimpan di sebuah kotak khusus dan dipasangkan kamera. Ketika rekaman diputar kembali, Michael melihat mata dan mulut Mr. Fritz bergerak. Michael pun memberitahu hal ini kepada keluarganya dan mereka tidak senang dengan boneka itu.

Baca Juga  6 Jalur Kereta Api Terseram Di Dunia

Entah karena tersihir atau lain hal, Michael memutuskan tidak membuat Mr. Fritz walau menyeramkan.

5. Helen, boneka misterius milik Furi Harun

Helen, boneka misterius milik Furi Harun

Furi Harun, mantan ketua komunitas indigo juga memiliki boneka bernyawa. Salah satu bonekanya bernama Helen, sebuah boneka porselen yang berbentuk seorang anak perempuan dengan rambut keriting.

Furi mengaku di dalam boneka ini ada roh wanita hamil bernama Helen, yang merupakan peranakan Indonesia, Jerman atau Rusia. Helen memiliki kemampuan mendeteksi orang-orang terdekat Furi.

4. Boneka Peggy membuat mual penonton

Boneka Peggy membuat mual penonton

Namanya Peggy. Kalau dilihat seperti boneka anak-anak biasa. Namun boneka Peggy telah membuat kekacauan baik secara langsung maupun online. Peggy merupakan boneka milik Jayne Harris, seorang penyidik paranormal di Shrewsbury, Inggris.

Jayne sempat mengungkapkan interaksinya bersama Peggy di akun YouTube-nya. Dalam rekaman tersebut, Peggy merespon dan menyalakan IMF meter. Peggy merespon semua pertanyaan Jayne dengan menggerakkan sinyal IMF meter tersebut. Ternyata, setelah menonton video ini, banyak yang menghubungi Jayne karena merasa sakit kepala, mual, dan nyeri di dada. Kekacauan di dunia maya pun terjadi karena ulah boneka Peggy.

3. Joliet yang sering menangis

Joliet yang sering menangis

Boneka lain yang menyebabkan kesialan bagi pemiliknya adalah Joliet. Joliet ini milik seorang ibu yang kehilangan anak lelakinya. Diduga, anak lelaki yang meninggal karena temannya yang cemburu, mengirimkan roh jahat pada boneka Joliet sehingga roh itu mengurung anak laki-lakinya di dalam boneka Joliet.

Setiap malam, sang ibu kerap mendengar suara tangis anak laki-laki dalam boneka tersebut. Dan suara tangis itu mirip dengan suara anak laki-lakinya yang sudah meninggal.

2. Arwah anak-anak pada sekumpulan boneka

Arwah anak-anak pada sekumpulan boneka

Sepasang suami istri di Pennsylvania gemar mengumpulkan boneka. Namun, boneka yang mereka kumpulkan bukan boneka sembarangan, melainkan boneka yang bernyawa. Mereka sengaja membelinya untuk keperluan investigasi. Boneka-boneka itu disimpan di lantai 2 rumah mereka dan dipasangi kamera CCTV.

Baca Juga  6 Negara Dengan Aturan Yang Bikin Gagal Paham

Dari rekaman CCTV, mereka melihat beberapa aktivitas astral dan kemunculan roh seperti anak laki-laki yang menaiki tangga rumah menuju tempat boneka-boneka itu tersembunyi. Mereka juga menemukan sebagian cerita masa lalu roh yang tersimpan dalam boneka mereka yang bernama Chrystal, True, Monika, Sharla, Isaac, Lilly, Ashley, dan Cameron.

Isaac merupakan seorang anak laki-laki yang berusia 11 atau 12 tahun. Dia meninggal saat Perang Sipil. True, berusia 17 tahun. Dia meninggal setelah diperkosa dan dirampok. Sharla, gadis 12 tahun meninggal karena kebakaran tahun 1902. Chrystal, 19 tahun, meninggal karena kecelakaan mobil di jembatan. Ashley dan Cameron merupakan kakak beradik yang meninggal karena kecelakaan mobil.

Semua arwah yang menghuni boneka tersebut meninggal secara tragis. Dan mereka kerap meminta pertolongan pada suami istri ini dengan cara yang menakutkan.

1. Misteri boneka koleksi Astrid Kuya

Misteri boneka koleksi Astrid Kuya

Siapa yang tak kenal dengan Uya Kuya. Presenter kondang ini memiliki rumah mewah dan koleksi mewah di rumahnya. Istri Uya Kuya juga memiliki koleksi boneka yang jumlahnya tidak sedikit. Meski Uya tidak terlalu suka istrinya mengoleksi boneka, tetap saja Astrid suka mengumpulkan benda favoritnya itu.

Dibalik bentuk yang cantik dan lucu, ternyata beberapa boneka itu memiliki nyawa. Hal ini diketahui ketika Furi Harun mengunjungi rumah mereka. Menurut Furi, ada 3 boneka yang dihuni oleh makhluk astral. Furi melihat ada roh anak laki-laki dan perempuan yang suka hinggap di boneka milik Astrid Kuya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *