October 30, 2020
5 Penjara Mewah Di Dunia

5 Penjara Mewah Di Dunia

5. Bastoy, Norwegia

Bastoy, Norwegia

Penjara ini terletak di Pulau Bastoy dan dapat menampung 100 narapidana. Penjara ini mengusung konsep penjara terbuka dimana para narapidana tinggal secara komunal di rumah-rumah yang nyaman. Setiap kamar dilengkapi fasilitas dapur dan juga ruang santai. Para tahanan juga diperbolehkan membeli makanan pendamping di supermarket. Kompleks penjara yang juga sebagai rumah tahanan terindah di dunia ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari tempat gym, lapangan tenis, pacuan kuda, kolam memancing, hingga area berjemur yang super mewah.

4. Halden, Norwegia

Halden, Norwegia

Inilah penjara yang didapuk sebagai penjara paling manusiawi di dunia. Selain kamar sel yang sangat nyaman dengan pencahayaan yang cukup, para narapidana juga diberi fasilitas istimewa berupa ruangan khusus untuk menonton televisi dan film, ruangan gym, serta studio musik dan rekaman. Selain itu, penjara ini juga dilengkapi dengan tempat ibadah yang tak kalah nyamannya.

3. JVA Fuhlsbuettel, Jerman

JVA Fuhlsbuettel, Jerman

Berbeda dari penjara pada umumnya, setiap sel di penjara ini berupa kamar yang nyaman dengan pencahayaan yang sangat cukup. Setiap sel juga dilengkapi kasur yang bersih dan empuk, toilet pribadi, serta sofa yang nyaman. Tak hanya itu, penjara ini juga dilengkapi dengan fasilitas ruang konferensi dan rekreasi untuk narapidana. Semua fasilitas yang terbilang mewah ini diberikan lantaran penjara ini dihuni oleh narapidana yang mendapat hukuman masa tahanan cukup lama, sehingga faktor kenyamanan begitu diperhatikan agar para tahanan merasa nyaman.

2. Justice Center Leoben, Austria

Justice Center Leoben, Austria

Narapidana penghuni penjara Justice Center Leoben layaknya tinggal di sebuah hotel bintang lima. Bagaimana tidak, karena para narapidana ditempatkan di sel dengan fasilitas kamar mandi dan juga dapur pribadi. Penjara ini juga dilengkapi lapangan basket, tempat rekreasi di luar ruangan, serta fasilitas gym yang super lengkap.

Baca Juga  7 Boneka Yang Bernyawa Di Dunia

1. Otago Corrections Facility, Selandia Baru

Otago Corrections Facility, Selandia Baru

Selain mempunyai sel yang nyaman untuk narapidananya, penjara ini juga menyediakan kelas keterampilan yang dapat diikuti oleh para penghuninya. Mulai dari cara bercocok tanam, teknik elektro, hingga kegiatan memasak. Meski dilengkapi dengan beragam fasilitas nyaman, namum sistem keamanan di penjara ini terbilang cukup ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *