October 30, 2020
4 Tempat Menakjubkan Yang Sangat Rahasia

4 Tempat Menakjubkan Yang Sangat Rahasia

Beberapa orang pasti memiliki tempat-tempat rahasia untuk menyimpan sesuatu yang bahkan sembunyi. Begitu juga dengan beberapa negara yang ada di dunia ini. Inilah tempat-tempat menakjubkan yang sangat rahasia.

4. Moscow Metro 2

Moscow Metro 2

Russia memang terkenal dengan kecanggihannya dalam dunia militer serta senjatanya. Tapi selain itu, ada tempat rahasia yang tentunya membuat orang bahkan negara lain penasaran. Inilah terowongan bawah tanah yang disebut dengan Moscow Metro 2 yang berada di Moscow, Russia.

Dilansir dari Daily Star, Moscow Metro 2 adalah sebuah terowongan dan bungker bawah tanah yang diperkirakan dibangun oleh Joseph Stalin pada saat Perang Dunia. Terowongan ini sekitar 50 m di bawah tanah dan panjang 226,7 mil atau 364,8 km. Terowongan ini digunakan untuk evakuasi para pemimpin pemerintahan. Dan diduga, terowongan ini terhubung oleh Kremlin, Markas FSB, Bandara Pemerintah Putin di Vnukovo-2 dan kota bawah tanah di Ramenki.

Pada tahun 1991, otoritas Amerika Serikat sampai membuat peta untuk menuju Metro 2. Namun, Metro 2 sampai saat ini masih menjadi misteri dan sangat dirahasiakan. Oleh karena itu, tidak ada yang mampu menuju ke terowongan ini. Bahkan, ada rumor jika seseorang mencoba datang ke tempat ini, mereka akan mati secara tiba-tiba.

3. Royal Air Force Menwith Hill

Royal Air Force Menwith Hill

Kalau tempat rahasia yang satu ini, seperti bola golf raksasa. Inilah Royal Air Force Menwith Hill yang merupakan pangkalan militer yang sangat rahasia. Royal Air Force Menwith Hill di Inggris adalah pangkalan militer milik Intelijen Inggris dan Amerika yang tidak boleh dikunjungi masyarakat biasa. Bangunan ini dibuat pada tahun 1954 yang diduga menyimpan data-data top secret Internasional, perdagangan narkoba, dan salah satu pusat untuk Satelit Amerika Serikat.

Baca Juga  10 Kematian Selebriti Yang Tidak Pernah Terpecahkan

Meskipun bangunan yang unik ini dikelilingi landscape pegunungan yang cantik dan buat penasaran siapapun yang melihatnya, tetap aja kalau kamu masuk ke sini, akan ditindak sebagai pelaku kriminal.

2. Vatican Secret Archives

Vatican Secret Archives

Apa kamu memiliki brankas di rumah? Brankas biasanya untuk menyimpan uang ataupun surat atau data-data penting. Ada juga brankas raksasa yang tentunya dijaga ketat dan sangat rahasia. Inilah Vatican Secret Archives, yang terletak dibawah tanah di samping perpustakaan Vatikan. Di tempat ini, terdapat deretan rak sepanjang kurang lebih 83 km yang menyimpan dokumen-dokumen langka dan sangat rahasia.

Arsip-arsip disini menyimpan surat-surat kenegaraan, korespondensi, buku-buku catatan para paus dan banyak dokumen lainnya yang telah dikumpulkan oleh Gereja. Dokumen ini diperkirakan lebih dari 1000 tahun dan tulisan-tulisan tangannya pun masih sangat kuno. Meskipun pengunjung dapat datang ke tempat ini, tapi sangat dijaga ketat.

1. Disney Club 33

Disney Club 33

Apa kamu pernah datang ke Disneyland? Disneyland dikenal sebagai tempat yang paling menyenangkan. Disana, kita akan dimanjakan dengan berbagai permainan menarik. Tapi, tidak hanya itu aja. Disney juga menawarkan restoran bintang 5 yang sangat rahasia sehingga masyarakat biasa tidak bisa mengaksesnya. Inilah Disney Club 33 yang lokasinya berada di tengah-tengah New Orleans Square Disneyland.

Hanya ada 2 cara untuk masuk ke Club 33 ini, yaitu menjadi anggota eksklusif atau diundang oleh restoran itu sendiri. Bahkan, kamu juga harus mengikuti daftar tunggu hingga 14 tahun. Untuk menjadi anggota, biaya yang harus dikeluarkan pun sangat fantastis. Dilansir dari Insider, biaya keanggotaan hingga US$100.000 atau setara Rp 1,3 milyar, dengan US$12.000 hingga US$30.000 atau Rp 174 juta hingga Rp 419 juta yang dilaporkan sebagai biaya tahunan.

Baca Juga  7 Boneka Yang Bernyawa Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *