October 22, 2020
4 Barang Bekas Dengan Harga Super Fantastic

4 Barang Bekas Dengan Harga Super Fantastic

Demi mendapatkan barang langka ataupun barang memorabilia yang berhubungan dengan idola, harga selangit bukanlah persoalan besar untuk para fans borjuis berkantong tebal. Apalagi jika dapat memiliki koleksi unik, satu-satunya di dunia dan tidak dimiliki fans lain. Mereka pun rela merogoh kocek hingga milyaran rupiah demi barang bekas jika memang dirasa memiliki cita rasa ekslusif dan tiada duanya. Inilah kisah sederet barang bekas denga harga tak waras yang ada di berbagai belahan dunia.

4. Kaos Kaki Bekas Michael Jackson

barang bekas - Kaos Kaki Bekas Michael Jackson

Setiap memorabilia milik mendiang King of Pop, Michael Jackson, selalu menjadi hal yang diperebutkan banyak orang. Tak hanya penggemar beratnya, para kolektor benda langka tak segan merogoh kocek selangit untuk mendapatkan peninggalan penyanyi yang meninggal dunia 25 Juni 2009 ini. Salah satunya adalah kaos kaki milik Mihael Jackson yang dilelang dengan harga spektakuler. Selain karena pernah dipakai sang legenda pop, kaos kaki ini juga dihias dengan kristal yang membuatnya semakin istimewa.

Memoribilia langka ini dimiliki oleh Frank DiLeo, manajer Michael dari tahun 1984 hingga 1989. Tak tanggung-tanggun, benda yang dipakai Michael Jackson saat menyanyikan “Billie Jean” di acara Motown: 25 Yesterday ini, dilelang dengan harga mencapai $1 juta – 2 juta atau kisaran Rp 14 milyar – 28 milyar.

Untuk membuktikan keasliannya, kaos kaki tersebut disertai dengan sepucuk manis surat dari Michael Jackson kepada DiLeo. Selain itu, ada juga surat dari istri DiLeo yang memastikan bahwa kaos kaki mewah ini dikenakan Michael Jackson saat pertama kali memperkenalkan gerakan moonwalk-­nya yang melegenda.

3. Sepatu Usang Bekas Pelari di Olympic 1972

Sepatu Usang Bekas Pelari di Olympic 1972

Tak kalah mencengangkan banyak orang, barang bekas satu ini menjadi sorotan saat terjual dengan harga tak wajar pada 27 Juli 2019 lalu. Pasalnya, sepatu keluaran produsen bernama berjuluk “the moon shoes” yang dirilis tahun 1972 ini sudah sangat usang, bahkan tak layak dipakai lagi. Pengusaha dan kolektor asal Kanada bernama Miles Nadal, membeli sepatu usang tersebut seharga $575.000 atau setara dengan Rp 8,5 milyar di sebuah rumah lelang.

Baca Juga  5 Penjara Mewah Di Dunia

Memecahkan rekor dunia untuk harga sepatu kets termahal yang pernah dijual dalam pelelangan, the moon shoes merupakan buatan tangan untuk pelari Olympric Trials pada 1972. Selain dikenal karena solnya yang dibuat dengan besi wafel yang unik, sepatu yang dibeli Nadal ini adalah satu-satunya koleksi sepatu seri paling langka yang masih bertahan dari 12 pasang yang pernah diproduksi.

2. Permen Karet Bekas Sir Alex Fergusson

Permen Karet Bekas Sir Alex Fergusson

Beralih ke Inggris, dimana permen karet bekas terjual dengan harga bahkan dapat membeli sebuah mobil mewah. Mantan pelatih klub sepakbola Manchester United, Sir Alex Fergusson, terkenal akan kebiasaannya mengunyah permen karet selama mengawasi jalannya pertandingan. Namun, siapa sangka sebuah permen karet bekas yang kabarnya dikunyah Fergusson pada laga terakhirnya bersama MU di tahun 2013, bernilai hingga milyaran rupiah.

Permen karet bekas ini dijual melalui situs jual beli online oleh salah seorang penggemar yang saat itu memungutnya dari pinggir stadion, tempat Fergusson berdiri terakhir kalinya sebagai pelatih MU. Enam tahun kemudian, permen karet yang dinilai akan nilai sejarahnya ini terjual dengan harga mencapai Rp 7,3 milyar.

Untuk menambah kesan eksklusif, setelah dibersihkan, permen karet bekas ditaruh didalam sebuah casing kayu dengan penutup kaca. Pada bagian depannya disematkan sebuah plat mas dengan tulisan: “THE LAST GUM Sir Alex Fergusson.”

1. Jubah Pertama Superman

Jubah Pertama Superman

Barang-barang bekas milik para tokoh ternama dunia memang menjadi buruan favorit para kolektor. Tak hanya permen karet bekas, terdapat pula properti syuting tua yang dijual dengan harga fantastis. Salah satunya dalah jubah merah ikon pahlawan super ternama, Superman, yang pernah digunakan oleh aktor Christopher Reeve dalam Live Action pada tahun 1978.

Baca Juga  7 Pulau Yang Diperkirakan Akan Tenggelam

Alhasil, benda bekas ini menarik banyak pasang mata kolektor yang berburu untuk mendapatkannya. Saat dilelang dalam acara bertajuk Julien’s Auction di Beverly Hills. Potongan kain tersebut memiliki warna merah cerah dengan lambang S yang dibuat sedemikian rupa warna kuning. Sebagai bukti sah, ada pula dokumen 9 halaman bahwa jubah ikonik ini memang asli seperti yang dikenakan dalam filmnya.

Dan benar saja, jubah merah milik Superman tersebut terjual dengan harga sangat spektakuler, yakni mencapai $193.750 atau setara dengan Rp 2,7 milyar. Jubah tersebut berhasil mencatatkan rekor sebagai properti pahlawan super termahal yang pernah dilelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *