October 30, 2020
10 Kematian Selebriti Yang Tidak Pernah Terpecahkan

10 Kematian Selebriti Yang Tidak Pernah Terpecahkan

Secara umum, kehidupan selebriti dikenal dengan kehidupan yang glamour, mewah, dan penuh ketenaran. Tidak sedikit dari orang biasa yang ingin terkenal seperti seorang selebriti. Namun bila ditelusuri lebih dalam, terdapat sisi gelap dari sebuah ketenaran tersebut. Hal itu ditunjukkan dari 10 kasus kematian para selebriti berikut yang belum terpecahkan sepenuhnya bahkan sampai saat ini.

10. Brittany Murphy

Brittany Murphy

Brittany Murphy terkenal karena berperan sebagai itik buruk rupa di film Clueless (1995). Ini merupakan hal yang luar biasa, mengingat di kehidupan nyata dia begitu cantik dan elegan. Yang sama mengejutkannya adalah kematian Brittany di tahun 2009.

Awalnya petugas koroner menyebutkan penyebab kematiannya terjadi secara alami. Namun kemudian terungkap kalau Murphy mengonsumsi berbagai macam obat yang dijual bebas dan telah berusaha mengobati penyakit paru-paru basah yang dideritanya sebelum ia meninggal. Hanya 3 bulan setelah revisi pernyataan tersebut, Simon Monjack, suami dari Brittany, meninggal dunia dalam keadaan yang sama.

Toxic mold kemudian muncul sebagai faktor yang berpotensi menjadi penyebabnya. Ibu dari Brittany akhirnya mendukung teori tersebut meski sempat menolaknya.

9. Robert Johnson

Robert Johnson

Bagi para musisi, genre blues menggambarkan patah hati dan ketekutan. Robert Johnson dikenal sebagai orang yang mempopulerkan gaya musik delta blues pada akhir tahun 1930an. Namun, dia meninggal secara mendadak pada usia 27 tahun.

Bagian dari misteri yang menyelimuti kematian Johnson dapat dilacak sampai ke Son House. Son House pernah bercanda kepada jurnalis kalau Johnson menjual jiwanya kepada iblis untuk menguasai keahliannya. Orang-orang pun percaya dengan cerita ini, meski tidak ada yang tahu kebenarannya. Bahkan, walaupun ini benar, itu tidak menjelaskan apakah Johnson meninggal karena sifilis ataukah karena diracuni di bar setempat. Atau, bisa jadi kan dia memang bertemu dengan seseorang di persimpangan jalan.

Baca Juga  10 Misteri Yang Paling Membingungkan Dalam Sejarah Dunia

8. Jimmy Hoffa

Jimmy Hoffa

Walaupun tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana pemimpin serikat yang terkenal ini meneui ajalnya, banyak orang yang setuju kalau kemungkinan besar dia mati dibunuh. Tapi oleh siapa dan mengapa? Awalnya Jimmy menghilang pada 30 Juli 1975 di Detroit. Keberadaannya telah lama menjadi misteri, mengingat banyaknya gangster yang mengaku untuk pembunuhannya.

Bagaimanapun, pria ini memang terlibat dalam dunia yang gelap dan rupanya dia membuat jadwal untuk bertemu dengan tokoh mafia tingkat atas tepat di hari dia menghilang. Namun, tanpa tubuh yang ditemukan, mustahil bagi kita untuk bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi di hari tersebut.

7. Brian ‘Spinner’ Spencer

Brian ‘Spinner’ Spencer

Dalam kehidupannya, orang Kanada yang satu ini adalah sosok yang mahir berada di atas es. Sebagai bagian yang krusial untuk kisahnya, penting untuk mengetahui ayahnya pernah mengambil alih stasiun TV dengan menodongkan senjata ketika penayangan debut putranya dihentikan. Hal ini tidak berakhir baik bagi Roy Spencer.

Dan setelah 1 dekade di NHL, putranya pun, Brian, lepas kendali dan mendapatkan tuntutan pembunuhan di tahun1987. Anehnya, seorang juri membebaskannya dari segala tuduhan. Namun, Spencer kembali memasuki dunia narkoba dan entah bagaimana, membuat dirinya tertembak seperti ayahnya. Sebuah pembalasan ataukah transaksi narkoba yang salah?

6. Bobby Fuller

Bobby Fuller

Pria yang menemukan Richie Valens juga menandatangani kontrak untuk musisi Texas, Bobby Fuller. Sayangnya, sama seperti Valens, karir Bobby Fuller terhenti ketika ia ditemukan meninggal secara misterius pada musim panas tahun 1966 di Hollywood. Fuller ditemukan di dalam mobil dengan darah di seluruh tubuhnya. Namun, tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik yang terlihat. Bunuh Diri? Ini sangatlah aneh.

Baca Juga  7 Menara Paling Angker Di Dunia

Bahkan beberapa orang berspekulasi bahwa Fuller kabur dengan pacarnya yang terlibat dengan mafia. Baru saja memulai karir, Fuller harus berhenti pada usia 23 tahun.

5. Jack Nance

Jack Nance

Pria ini muncul dalam beberapa film paling ikonik karya David Lynch. Lima tahun setelah istrinya bunuh diri, Jack Nance mulai kecanduan alkohol dan tampaknya berkelahi dengan seorang anak tak dikenal di sebuah emporium donat di Pasadena.

Nance pergi makan siang bersama teman-temannya setelah perkelahian tersebut dan mendapatkan memar berbentuk bulan sabit di bawah matanya. Ternyata, luka tersebut menyebabkan subdural hematoma yang membunuh Nance keesokan paginya. Namun, detail seputar kematiannya begitu misterius. Mengapa seorang aktor yang sukses memulai perkelahian dengan seorang anak di luar toko donat? Mengingat penyelidikan pembunuhan ini berakhir tanpa penangkapan, kasusnya pun tak terpecahkan.

4. Natalie Wood

Natalie Wood

Sebagai seorang anak kecil, seorang remaja, sampai menjadi wanita dewasa, Natalie yang cantik ini membintangi beberapa film yang sangat disukai banyak orang. Namun, seiring dengan datangnya tahun 1980an, kehidupan mulai melambat untuk Natalie Wood dan ketakutan terbesarnya mengenai mati tenggelam menjadi kenyataan.

Didampingi oleh aktor Christopher Walken dan suaminya, Robert Wagner, Wood memulai petualangan catalina yang dengan cepat berubah menjadi kematian. Sore yang bergejolak di Samudra Pasifik, diikuti dengan penemuan tubuh tak bernyawa Wood keesokan paginya, berjarak 1 mil dari kapal.

Otopsi kemudian mengungkapkan adanya memar pada wajah dan lengan Natalie Wood. Namun, fakta-fakta yang mengganggu itu tetap terkubur bersama kisah Hollywood yang aneh dan menarik sampai saat ini.

3. Bob Crane

Bob Crane

Pada tahun 1978, karir dari bintang Hogan’s Heroes ini sedikit terhenti. Namun, Bob Crane masih memiliki sesuatu yang dapat menarik perhatian wanita. Dengan begitu, dia terus tampil berkeliling Amerika Serikat dalam tur dinner theater. Tetapi, pada extended stay-nya di Scottssdale, dia ditemukan dipukuli sampai mati dan ada kabel listrik di lehernya.

Baca Juga  Desa-Desa Paling Menyeramkan Di Dunia

Seorang pria bernama John Henry Carpenter akhirnya diadili dan dibebaskan atas tuduhan pembunuhan tersebut. Mengingat dia dan Crane diduga merekam aktivitas seksualnya bersama perempuan, mungkin saja seseorang yang terhubung dengan film-film tersebut tidak senang dengan hal itu.

2. Nancy Spungen

Nancy Spungen

Mungkin kamu tidak begitu tahu dengan nama wanita ini. Tapi kalau kamu familiar dengan punk rock, maka kamu pasti pernah mendengar tentang Sid and Nancy. Saat Vicious dan Sex Pistol bubar, mereka berhasil merilis satu album studio. Meskipun album tersebut sangatlah ikonik dan pada dasarnya mengubah seluruh genre.

Namun, pada tahun 1978, sang basis bersembunyi bersama Nancy Spungen yang sedang melarikan diri di Chelsea Hotel. Dan, mereka mengonsumsi banyak obat-obatan. Ceritanya, Sid diduga menikam pacarnya di kamar mandi setelah malam yang kacau. Mungkin, seperti yang dikatakan beberapa orang, pengedar narkoba adalah biang keladinya. Tapi, Sid membawa kebenaran ke kuburannya setelah 4 bulan dari kematian Nancy.

1. Tupac Shakur

Tupac Shakur

Di ulang tahunnya yang ke 25, Tupac Amaru Shakur telah merilis 4 buah album yang diakui, dibintangi bersama Janet Jackson di layar lebar dan selamat dari penembakan di tahun 1994. Jadi, ketika berita Tupac telah ditembak setelah pertarungan Mike Tyson di tahun 1996, sepertinya ini hanyalah momen Tupac lainnya. Namun kemudian, dia meninggal dunia dan teori konspirasi pun bermunculan. Seorang anggota geng melakukannya, rapper lainnya, dia memalsukan kematiannya.

Enam bulan kemudian, The Notorious B.I.G ditembak mati di L.A. Cerita mengenai B.I.G. dan Tupac terkait erat. Bahkan, kebenarannya pun seperti mengelak. Siapa yang membunuh orang-orang ini, dan apa yang dilakukan untuk mengungkap pembunuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *